Monday, June 8, 2009

Pemasaran kpribadian


Td pagi saat saya mengecek email harian,saya menerima email yang cukup menarik dr salah seorang mentor saya..

Faisal, Tau Kenapa banyak orang BAYAR MAHAL
untuk ke DUFAN?

Kalau dipikir-pikir lucu juga ada ribuan orang setiap
hari BAYAR MAHAL hanya untuk diputar-putar,
diombang-ambing dan dibuat berteriak karena WAHANA
yang ada di dufan... apa semua hal itu bermanfaat bagi
mereka? Apakah semua Wahana itu memberikan masa depan
cerah untuk ribuan orang tersebut?

TENTU TIDAK!

Lalu kenapa mereka rela bayar MAHAL untuk *sekedar*
diputar-putar dan dibuat berteriak oleh wahana dufan?

Jika anda bertanya ke mereka, maka mereka akan
menjawab:

KARENA SERU!

Atau

BECAUSE ITS FUN!

Yup… Betul! Itulah HAL yang membuat semua orang
TERGILA-GILA.

Anda tahu pemasukan Industri Hiburan / Entertaiment
dalam sebulan?

Anda tahu berapa bayaran Selebriti atau Artis untuk
menghibur Masyarakat?

Bukan Biaya yang murah dan yang pasti sangat Mahal.

Jika semua orang di-dunia ini rela membayar untuk
satu HAL yang namanya "FUN", Kenapa anda tidak gunakan
saja hal tersebut itu untuk membuat Wanita Meng-gilai
anda?

Saya banyak bertanya ke banyak Wanita dari berbagai
macam latar belakang tentang seperti apa karakter Pria
Idaman mereka DAN tidak satupun jawaban mereka luput
dari yang namanya FUN.

Mereka selalu menggunakan kata FUN, seru, asik, lucu,
heboh dan masih banyak lagi kata-kata yang menjurus ke
FUN dalam mendeskripsikan Pria yang mereka inginkan.

Saya juga tentu bertanya ke berbagai wanita dari
berbagai Negara yang kebetulan tinggal di Indonesia...
dan selalu jawaban mereka:

+ I want a guy that can make me LAUGH,
+ I want a FUN guy,
+ I want a COOL guy and lots of FUN, atau
+ I want a guy who's FUNNY

Ingat keyword nya adalah FUN

Namun ADA TAPI NYA...

Banyak teman-teman saya yang FUN, seru, asik, lucu
dan heboh, namun TIDAK DAPAT MEMBUAT WANITA TERTARIK
DENGAN MEREKA…

Hmmm… aneh…

Bukankah FUN itu yang di-inginkan semua orang? Lalu
kenapa ada Teman saya yang tidak bisa membuat Wanita
TERTARIK kepada mereka padahal mereka FUN?

Hal itu juga terjadi dengan saya beberapa tahun yang
lalu… semua orang mengakui saya adalah orang yang FUN…
namun hanya sekedar "mengakui" saja dan tidak ada
proses KECANDUAN atau ADIKTIF yang terjadi seperti
yang seharusnya mereka rasakan pada saat ke dufan atau
nonton konser favorit mereka.

Setelah saya sadari, ternyata jawabannya ada pada
bagian Recticular Activating System pada OTAK mereka.

Anda tentu sudah membaca eBook "cara memikat wanita
idaman anda" dan tau apa itu Recticular Activating
System atau RAS bukan?

Intinya adalah jika sesuatu terjadi secara STATIK dan
KONSTAN, maka RAS akan MEM-FILTER apapun hal tersebut
menjadi TIDAK PENTING, dengan kata lain men-trigger
sesuatu yang namanya KEBOSANAN.

Pantas saja kalau kita ke Dufan, paling lama kita
naik wahana hanya 15 menit, Kalau kita menonton FILM,
paling lama filmnya 2 jam, Kalau kita nonton konser
musik, paling lama 2 jam.

LIMITASI atau KETERBATASAN WAKTU inilah yang membuat
orang menjadi KETAGIHAN atau ADIKTIF. Setelah saya
sadar akan hal ini, saya segera memberitahu
teman-teman saya yang FUN tadi untuk membuat para
wanita agar menjadi FUN untuk beberapa saat dan
TINGGALKAN para Wanita tesebut setelah itu…

Dan anda tahu apa hasilnya?

YA BETUL, Para wanita ini menjadi KETAGIHAN di-supply
EMOSI FUN dari teman-teman saya.

Jadi rumusnya adalah: JADILAH FUN, BERIKAN RASA FUN,
TARIK KEMBALI

Lalu bagaimana dengan anda yang BELUM FUN, bagaimana
cara CEPAT untuk menjadikan diri anda FUN? Untuk
menjadi Fun adalah SENI, oleh karena itu, hal ini
tidak dapat dipelajari selayaknya hafalan, melainkan
harus mengerti *rasanya* agar dengan alami anda dapat
mengeluarkan Fun tersebut.

Cara paling efektif untuk itu adalah dengan MENCARI 2
- 3 orang teman anda yang memang dari sananya sudah
FUN dan luangkan cukup waktu ber-interaksi dengan
mereka DAN lihat juga bagaimana mereka ber-interaksi
dengan orang lain.

Mengapa demikian?

Karena LINGKUNGAN anda MEMPROGRAM kepala anda (baik
anda mau atau tidak) untuk menjadikan anda SEPERTI
lingkungan anda tersebut... Oleh karena itu, Jika anda
menempatkan diri anda di lingkungan orang-orang yang
FUN, maka andapun DENGAN SENDIRINYA akan menjadi FUN.

Dan Jangan lupa untuk selalu ber-inovasi agar FUN
yang ada didalam diri anda tidak out-of-date atau
tidak seru lagi.

inilah salah satu bentuk pemasaran pribadi yang mudah kita pelajari di kehidupan kita sehari-hari. Kita terkadang lupa akan konsep diri padahal bukankah itu bisa dipelajari dan menyenangkan bukan..

Coba dan Lihat Hasilnya..

No comments:

 

ShoutMix chat widget