Tuesday, June 9, 2009

Menjual Kemasan

saya mencoba menulis tentang apa yang saya rasakan terhadap sebuah realita sosial bisnis dan entertainment.Ada sedikit yang membuat saya merasa tidak berkenan mengenai produk yang di iklan kan di televisi.Banyak produk iklan di televisi menekan kan pada tingkat ketertarikan masyarakat pada produk yang diiklankan namun menngesampingkan core benefit fungsional bagi masyrakat sebagai konsumen. Hal ini adalah sebuah kewajaran namun apakah baik selalu menjual produk yang hanya menjelaskan alasan mengapa kita harus tertarik untuk membeli daripada alasan mengapa kita harus membutuhkan produk tersebut dan harus membeli.Sebagai contoh produk iklan yang hanya memaparkan rasa dan aroma serta brand image yang mereka punya, nama dan produkny tidak bisa kita sebutkan disini*. Sebut saja salah satu produk makanan dan minuman, Banyak iklan yang tidak menyampaikan pesan fungsional dari produk seperti bahan produk dan cara pemakaian yang harus diperhatikan. Hal ini menjadi sebuah relita yang tanpa bisa kita elakkan, Pers media di negeri kita memasuki era tanpa batas yang sangat berperan dalam membangun opini masyarakat kita. Era demokrasi di negeri ini belum lah dewasa tapi kita tidak boleh hanya menunggu kedewasaan tersebut dengan menerima semua kesalahan -kesalahan yang banyak terjadi sebagai sebuah pelajaran, namun sebaliknya kita belajar dan yang paling penting sadar akan peran dan fungsi di masyarakat. Salah satu kesalahan yang menurut saya belum tepat untuk di jadikan produk entertainment di TV adalah program acara Gosip,Pemberitaan Berlebihan,Pembunuhanan karakter melalui berita yang selalu di buat heboh..dan acara TV yang hanya menyajikan Gelak tawa berlebihan dan sequel cerita yang cengeng,,.
saya sebagai pemuda hanya menuliskan apa yg saya rasakan, belum tentu semua benar..saya berharap semua orang menyadari hal ini..

No comments:

 

ShoutMix chat widget